Rabu, 20 Juli 2011

1 minggu

1 minggu sudah tidak posting tulisan, sepertinya terlena dengan hadirnya kesibukan baru..

Yah..
Banyak hal yang bisa terjadi dalam seminggu ini. Dan seharusnya lebih banyak hal yang bisa dilakukan dalam memanfaatkan waktu satu minggu untuk mencapai target. Seorang yang menyukai olahraga dan menekuninya untuk menunjukkan prestasi pasti akan berbeda dengan orang yang diberi waktu sama-sama 1 minggu tanpa berbuat apa-apa. Satu minggu waktu yang panjang untuk dihabiskan sendiri menghasilkan puluhan atau mungkin ratusan karya tulis dari sebuah otak manusia. 

1 minggu jika Allah berkehendak seseorang bisa menemukan jodohnya, segera menuju ke pelaminan, dan sebaliknya 1 minggu bisa membulatkan tekad perpisahan yang tidak diinginkan antara 2 manusia.

 1 minggu waktu yang temanku punya, ketika ibunya, yang di diagnosa kanker rahim sekarang mengalami fase terminal manakala sel-sel kanker itu sudah mengalami metastase ke organ-organ penting lainnya. Melihat seseorang yang amat engkau kasihi mengerang kesakitan luar biasa hingga lemas, dan ketika obat pengurang rasa sakit sudah tidak terlalu manjur lagi.. hal yang bisa dilakukan hanyalah pasrah, dan diantara doa yang putus asa terselip keinginan agar Engkau segera mengambilnya dalam keadaan husnul khatimah.... kenangan sms itu masih ku simpan di saved item di hp.

Received:
14:02:16
22-05-2011
"Aslmkm...Dew, smlm krg lbh jam 22.30 ibu g sadarkan diri, ibu henti nafas, tapi ga lama kemudian buka lagi matanya...aq mb enggar, n bapak dah tangisan, keluarga dan tetangga udah kumpul, aq takut banget dew kalo hrus kehilangan ibu..aq blm bisa bahagiakan ibu,blm bs jd ank yg berbakti..doa qt skrg mhn diberikan yg terbaik untuk ibu dew...aq ikhlas kalo mmg itu yang terbaik".

air mataku tak terbendung lagi ketika membaca smsnya..

Received:
01:43:14
22-06-2011
"Inalilahi wainailaihirojiun telah meninggal dunia Ibu Tri Margiyati. Mhn doanya smg ibu diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya, dan digolongkan sedho yang husnul khatimah. amiin."

Seandainya kita tahu hanya punya waktu 1 minggu lagi untuk bersama ibu, orang yang kita sayangi, atau bahkan dengan dunia ini, tentu banyak orang-orang akan berbondong-bondong birul walidain lebih dalam lagi.

Dari Abu Hurairah radliyallahu 'anhu, ia berkata : Seorang lelaki datang kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam, kemudian berkata : “Wahai Rasulullah, siapakah manusia yang paling berhak aku sikapi dengan baik?” Beliau bersabda : “Ibumu.” Orang itu bertanya lagi : “Kemudian siapa?” Beliau menjawab : “Ibumu.” Orang itu bertanya lagi : “Kemudian siapa?” Beliau menjawab : “Ibumu.” Lalu orang itu bertanya lagi : “Kemudian siapa?” Beliau berkata : “Ayahmu.” 

Dan Rabbmu telah memerintahkan supaya kalian jangan beribadah kecuali kepada-Nya dan hendaklah berbuat baik kepada kedua orang tua dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau keduanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu maka sekali-kali janganlah mengatakan kepada keduanya perkataan ‘ah’ dan janganlah kamu membentak keduanya dan ucapkanlah kepada keduanya ucapan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah : “Wahai Rabbku, kasihilah mereka berdua sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.” (Al Isra’ : 23-24)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar