Jumat, 08 Juli 2011

Djangan Pakis telah Menyulut Kembang Api Ideku

Pertamakali saya melihat blogroll Djangan Pakis, "hmm...judul blog yang nyentrik dan "njawil" untuk di klik. "Empunya kemungkinan besar adalah orang jawa, kalo orang jakarta pasti jadi Djangan Ikoet Tjampur atau yang lain, :)"
Membaca "Suit Sepentin Giveaway" pikiran yang langsung ada di benak saya adalah beliau ini adalah tipe orang yang memuliakan pernikahannya. Turut bahagia mengetahui kenyataan bahwa masih ada selain Pak Mario Teguh dan "yang tidak tersebutkan" mengingat ulang tahun ke-17 pernikahannya dengan cara yang insyaAllah manfaat bagi yang lain. Setahu saya ulang tahun pernikahan biasanya diperingati saat usia perak 25 tahun atau emas 50 tahun. Namun disamping itu, saya setuju dengan cara ini, kita tidak tahu akan sampai kapan jatah umur kita habis, jika ditunda bisa jadi tidak sempat men-spesialkan hari jadi yang melengkapkan separuh dien dengan hal yang bermanfaat, so sweet.. *terbersit harapan mempunyai suami seperti bapak kelak*.
Saya menulis ini tidak berani berharap banyak pada gift yang dijanjikan pada gambar postingan itu *meski sebenarnya sangat tergiur* menyadari kemampuan menulis saya masih sangat hijau dan jauh di bawah para penulis lain yang rajin mengasah kosakatanya dalam blog mereka, semua ini lebih pada keinginan saya untuk memperluas jaringan sahabat blog, dan menunjukkan eksistensi dengan ikut andil suara dalam aktivitas per-blogger-an.
Photobucket
Sebenarnya mengenal *eh, sekedar tahu tapi belum begitu paham* tentang dunia blogger sudah dimulai sejak tahun kedua kuliah sekitar tahun 2009, hanya dengan niat menyalurkan hobi menulis dan keep in touch dengan kakak kelas sekamar asrama. Titik. Namun ternyata seiring dengan berjalannya waktu, hasilnya hanyalah beberapa tulisan saja yang saya posting, sementara puluhan/ratusan lainnya hanya sempat tersimpan sebagai draft pada memory hardisk laptop, karena sering merasa kurang pantas untuk di posting, masih ingin di edit, lagi, lagi, dan lagi, hingga kini sudah tidak mungkin lagi saya post karena sudah lenyap di curi orang *halusnya mungkin di pindahtangankan olehNya karna saya kurang menjaga amanah dalam menggunakan laptop itu* sedih >_< tapi berusaha ikhlaaaas :).
Menanggapi tentang bagaimana membagi waktu untuk membuat manajemen yang baik dalam memanfaatkan waktu nge-blog *aduh kalimat ini sudah sangat berat* saya terdiam. Sementara baru bisa urun ide, karena notabene sekarang sedang jobless, tepatnya memilih istirahat dulu dari dunia kerja untuk kembali kuliah dan saat ini saya sedang mempersiapkan diri menghadapi ujian seleksi bulan depan, otomatis keseharian saya saat ini sedang melimpah waktu luang. Menulis adalah kegiatan yang sangat tergantung mood, kalo sedang encer bisa menghasilkan sebuah artikel panjang tentang uneg2 tidak penting seharian. Hemat saya, saran (lebih untuk diri sendiri mulai hari ini) jika ingin waktu lebih produktif selagi ada keinginan untuk menghidupkan blog:
1. Segera fokus untuk nulis aja di blog, karna yang sering terjadi pada saya adalah kecantol pada situs lain sementara nge-blognya terlantar jadi draft draft draft.
2. Mencari celah waktu yang paling luang diantara setumpuk kegiatan dunia nyata kita secara kontinue dan disiplin dengan memberi batasan, misal sehari maksimal 2 jam saja minimal 2 hari sekali.
3. Tetap jaga kesehatan dengan olahraga agar bisa terus jalan2 *blog walking* dan menikmati indahnya dunia sharing, he he, padahal sudah kehabisan ide. :tapi saya serius lho: without health everything is nothing. :)
Sekian dari saya, semoga ada manfaatnya.. Terimakasih Pak Djangan Pakis sudah menginspirasi untuk lebih memanfaatkan waktu nge-blog saya kedepan. *menyia-nyiakan waktu adalah tindakan pembunuhan terhadap kesempatan diri untuk menjadi lebih baik* -oleh saya, di kamar yang belum rapi-

3 komentar:

  1. Assalamu'alaikum.
    Alhamdulillah, terimakasih atas partisipasinya Mbak, semoga bermanfaat bagi kita semua. Saya tidak berkomentar agar tidak subyektif

    Artikel sampean sudah saya copy dan pastekan di blog baru saya yang khusus untuk giveaway agar mudah mengumpukan artikelnya. Saatnya nanti saya publish

    >URL blog Sedang Belajar ... saya tempel di sidebar Djangan Pakies.

    >saya sudah follow

    BalasHapus
  2. @eks: bukan award, itu kuis givaway.. ^^
    @Djangan Pakies: wa'alaikumsalam.wr.wb.. trimakasih banyak atas follow up nya pak...

    BalasHapus