Rabu, 16 November 2011

Man and The Moon

Baru beberapa hari yang lalu ketika blog walking aku tanpa sengaja seperti memasuki sebuah galaksi baru. Pertama ku baca namanya adalah negara Man and The Moon, ku lihat sekitar, indah, sepertinya ini tempat yang adhem :). Ada pemandangan bernuansa biru, dan bumi terlihat begitu dekat dengan bulannya. Lalu ku ayunkan lagi kaki mouse menuju  portal-portal yang ada.

Wow, ternyata banyak sekali yang lebih dulu pernah menjejakkan kaki disini. Kucoba mendekat, melihat judulnya (Pengetahuan Umum) langsung muncul hasrat untuk mencicipi isinya. Rasanya...hmmm yummy.. terus terang aku sangat menyukai rubrik pengetahuannya. contohnya:Kecoa yang malang ,Pinter mana antara Lebah dan Semut , Gerimis dan Laron, Terang bulan ikan pun sepi, sumur kok selalu melingkar...dan masih buanyak lagi.

 Dari situ ku simpulkan si empunya blog yaitu Mas Amri (baru tau dari mb una) adalah seorang yang "membaca" keadaan lingkungan dan sekitarnya, membaca=memahami dan mencoba mengerti dengan penuh, apa, bagaimana, mengapa pkoknya 5w +1h deh kalo bahasa jurnalistiknya. Beliau juga seorang yang tidak segan-segan membagikan ilmu yang diketahuinya pada orang lain, dan lagi yang ku kagumi: konsisten dengan membalas berapapun komentar yang masuk, padahal ya ampunn, banyaknyaaa.

Terimakasih, aku banyak belajar juga dari sana tentang berbagai pengetahuan yang baru, maupun hal sepele yang sebenarnya sarat arti untuk kita teladani. Misal betapa lebah ternyata adalah hewan yang sangat beretika dan istiqomah. Ya, ternyata lebah hanya masuk dan keluar melewati 1 jalan yang sama. Itulah mengapa sering ada lebah yang mati di balik jendela kaca, karena dia rela membentur-benturkan dirinya.

Nyamuk dan semut adalah binatang yang gigih dan pantang menyerah :), lalu kecoa adalah binatang yang bersih dan bermanfaat untuk membersihkan bakteri di tempat sampah kita dengan zat asamnya yang bauuu #40%salut 60% tetep geli dengan mkhluk ini :( , kemudian ada cerita si laron yang ternyata sengaja di tempat yang hangat #lampu untuk menemukan pasangannya,
setelah ketemu lalu dengan sengaja melepaskan sayapnya biar bisa kawin di tanah, and membentuk koloni rayap yang baru.. happily ever after. Itu kalo di bawah lampunya Tanah! kalo keramik, yaah, mereka jadi santapan cicak n awarahum di sana #mayat bergelimpangan di lantai. Malah di tempat simbah jaman aku kecil (sd) duluuuu suka di tadahi pake baskom, kan si laron yang kecapekan gak bisa manjat critanya, trus di "tepleki" biar rontok sayapnya lalu di goreng #aku milih gak makan :(

Kemudian ada lagi rubrik, Berbagilah untuk yang sepi, yang intinya belum tentu warung yang sepi itu karena tidak enak, kasian juga sebenarnya kalo tidak ada yang beli, siapa tau dengan kita membeli jadi makin banyak pelanggannya, toh rejeki kita adalah sebagian milik mereka juga. Lainnya masih buanyak lagi, yang kalo dijelaskan satu-satu bakalan jadi CERBUNG ini tulisan. :D

Setelah lumayan ter-recharge dengan dengan portal inspiratifnya, ku tengok kembali perut mata ini masih lapar, ku ayunkan lagi mouse menuju jendela-jendela rumah beliau dengan semangat, jadi pengen tau lebih banyak siapa sih empunya rumah ini. Dari beberapa tulisan Mas Amri, beliau orang yang cukup terbuka di dunia maya (entah di dunia nyata)., masalahnya saya yang baru beberapa menit jalan-jalan ini langsung tau dari tulisan-tulisannya bahwa beliau seorang trader, arsitek, penulis yang sentimentil, jujur, melankolis, dan sensitif. #panjang sekali he he, begitu banyak detail perasaan yang di ungkapkan. Jelas laah, ada rubrik  khusus Tentang AkuKeluh kesah, cuma cerita,.. ehmm., dan karna aku sudah terlanjur kepincut dengan gaya tulisannya beliau pada postingan2 sebelumnya Sluuurp... ku santap deh isinya :)

Salah satu rubrik yang paling ku suka adalah yang berjudul Efek Gerbang ASTRAL pikiran baik & buruk, seperti dibawa memasuki dimensi lain yang hmmmm..

Kata-kata faforit yang sangat ku sukai adalah:
""tataplah langit itu dalam beberapa detik.. tahan.. rasakan transformasi yang terjadi. Lalu, lihatlah laut biru yang memantulkan kekuatannya yang dalam. Rasakan bagaimana tarian ombak itu menselaraskan tatanan jiwamu dan kau akan temukan kedamaian yang kokoh. Berceritalah kepada angin dan hujan, tentang segala kerunyaman yang ada di kepalamu. Lalu angin dan hujan, akan menghapus serakan-serakan sampah pikiranmu hingga isi kepalamu menjadi bersih dan segar kembali. Selalulah… berbicara kepada alam.. tentang sebuah rahasia terdalam antara kau dengan dia. Suatu saat, alam pun akan membisikimu tentang rahasianya, tentang apa yang akan ia lakukan terhadapmu dan umat manusia.""

Aku benar-benar terkesima, saking penasarannya segera kubeli buku The Secret, dan isinya memang sangat bagus. Intinya Anda adalah apa yang Anda pikirkan. Jadi isilah pikiran ini dengan hal-hal yang positif. Karena dari sinilah masa depan kita berawal. Keren pokoknya.


Terus terang sebelum membaca tentang blog man and the moon ini, aku adalah seorang pengagum langit. Sukaaa banget memperhatikan langit #malah curhat. Langit bagiku adalah seperti sebuah pameran seni paling mengagumkan yang di sajikan gratis setiap saat. Hamparan langitnya merupakan kanvas mahakarya Sang Pencipta tanpa cacat. Pun dalam gelap mendungnya, biru cerah dan teriknya, jingga senja dan paginya, blue moment, bintang-bintang penghias, bulan, pelangi, dll. Semua begitu mempesona, menentramkan, dan seakan sedang berkisah.
 
 

Hujan adalah orkestra, ketika langit mendung dan gelap, saat itu bagiku adalah sama dengan ketika pencahayaan panggung ketika mulai di redupkan. Istimewanya kita boleh mengambil dan memilih tempat duduk dari posisi manapun yang paling nyaman. Sang Maestro kemudian menabuh musik bertahap. Guruh mulai terdengar. Lalu penonton di berikan suguhan terlezat dari bumi. Bau tanah yang pertama kali tersiram hujan. :) Beberapa titik kecil air mulai menari gemulai di belai angin, lalu cahaya petir lincah bermain diantara mereka dan sang penari :baca hujan: bersatu menciptakan koreografi yang apik disertai instrumen gemericiknya air memeluk bumi...

Tulisan ini disertakan dalam giveaway man and the moon nya Mas Amri.

6 komentar:

  1. wah mbak keren ulasannya,ternyata suka langit dan semesta juga ya, dan ternyata momen2 terakhir nih daftarnya,, hehe , trims yo sdh berpartisipasi,,ntr pengumumannya tgl 20 yo..

    BalasHapus
  2. suka hujan juga ya mbak? salam kenal :)

    BalasHapus
  3. @al Kahfi: Wuiih, tak kira saya udah telat lho... :)
    @riafvanti: iyaaa, sangat suka... salam kenal balik... :)

    BalasHapus
  4. "baru tau dari mb una"
    Wah namaku disebut! Bayar!
    Hahaha...

    BalasHapus
  5. ha ha ha, mb unaaa mb unaaa mb unaaaa... ku bayar dikau dengan senyuman... :D :D

    BalasHapus
  6. Sukses Kontesnya sobat.Kunjungan perdana dan kenal

    BalasHapus